google-site-verification: googlef5bfa2421d00dca0.html AULIA ADVERTISING: 10 Etika saat bertemu calon mertua (penting buat PDKT)

Senin, 20 Januari 2014

10 Etika saat bertemu calon mertua (penting buat PDKT)



Bertemu calon mertua adalah saat-saat paling mendebarkan. Mengambil hati anaknya saja tak cukup, Anda juga harus memenangkan hati kedua orang tuanya. Tapi bagaimana jika mereka tak suka dengan Anda? Jangan khawatir, langkah-langkah ini akan membuat Anda menjadi calon menantu idaman di hadapan mertua. 

 
1. Bawakan hadiah


Tak harus hadiah yang mahal, yang jelas Anda tidak datang dengan tangan kosong. Jika Anda diundang makan malam, Anda bisa membawakan cemilan yang mereka sukai.

 

2. Ikuti gaya busana mereka

Jika keluarga kekasih Anda suka dengan gaya formal, maka saat datang ke rumahnya pastikan Anda memenuhi selera berbusana mereka. Jika mereka suka gaya casual yang rapi, maka Anda boleh menggunakan kas berkerah atau celana jeans. Berbaurlah dengan gaya busana mereka.

 

3. Puji selera ibunya


Anda sedang berada di bentengnya yang dibangunnya, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda menyukainya. Puji dekorasi rumahnya, makanan dan sajian yang sudah disiapkan. Pastikan Anda terlihat memperhatikan apa yang sudah disiapkannya untuk Anda.

 

4. Bicara dengan saudara

Semua orang dalam keluarga tentu ingin diperhatikan, dan ini sangat penting bagi citra Anda di mata mereka. Jadi, perhatikan juga saudara pasangan Anda. Tanyakan tentang sekolahnya, hobi yang dia sukai, atau tim sepak bola favoritnya.

 

5. Puji pasangan di depan orang tua

Ceritakan pada mereka sisi baik pasangan yang Anda kagumi. Bagaimana perilaku pasangan bisa membuat Anda terkesan dan jatuh cinta. Orang tua senang mendengar hal-hal baik tentang anak mereka.

 

6. Tawarkan bantuan

Jangan merasa canggung dan berlagak seolah tamu agung di rumah mereka. Tawarkan bantuan untuk mencuci piring ketika selesai makan, atau membereskan ruang makan. Lebih baik lagi jika Anda mampu berbaur dengan semua kegiatan keluarga tanpa merasa canggung.

 

7. Ikuti kebiasaan mereka

Apakah mereka memiliki jadwal yang ketat? Apa mereka memiliki waktu khusus untuk makan dan tidur siang? Ikuti semua kegiatan yang mereka lakukan dengan cara mereka. Jangan membanding-bandingkan dengan keluarga Anda. Biarkan mereka melihat bahwa Anda sudah siap menjadi bagian dari keluarga mereka.

 

8. Hindari bermesraan di depan orang tua

Tentu mereka berharap melihat Anda dan pasangan terlihat akur, tetapi bukan berarti mereka ingin melihat Anda bermesraan. Jadi hindari bermesra-mesraan, seperti berciuman, pelukan erat, dan lainnya saat di depan mereka.

 

9. Manfaatkan kesempatan ngobrol

Hindari topik-topik yang bisa memojokkan Anda, tapi jangan takut untuk membicarakan banyak hal dengan mereka. Jika tidak yakin Anda bisa mencoba memilih topik yang ringan, atau membiarkan mereka memilih topiknya. Mendengarkan mereka bercerita juga salah satu cara menunjukkan bahwa Anda memperhatikan mereka.

 

10. Mengucapkan terima kasih

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih melalui ucapan atau disertai hadiah kecil. Pastikan mereka tahu bahwa Anda sangat menikmati waktu bersama mereka, dan mereka telah menjadi tuan rumah yang hebat.
Blog menjelma adalah blog copy paste dari berbagai situs dan blog yang ada,jika ada artikel kamu yang saya copas dan merasa dirugikan,silahkan kirim keluhan kamu dikolom komentar dibawah ini atau email ke idhoezidus@yahoo.co.id ,terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar